Narkoba Resahkan Gerbang Salam

PAMEKASAN – Maraknya peredaran narkoba akhir-akhir ini meresahkan warga Pamekasan. Padahal, kabupaten yang berikon Gerbang Salam (gerakan pembangunan masyarakat Islami) telah melakukan kampanye poster jauhi narkoba di hampir setiap tempat strategis. Tetapi, fakta menunjukkan, polisi dalam sepekan ini telah tiga kali menangkap tersangka berikut barang bukti sabu-sabu.

Ketua Pokja Pendidikan Institut Nara Utama (INU) Salman al Farisi memberikan apresiasi kepada aparat yang telah menangkap sebagian sindikat peredaran narkoba. Salman menduga jaringan narkoba ini tidak saja untuk kepentingan bisnis. Tetapi, bertujuan menghancurkan generasi muda. Pasalnya, semakin rusak generasi muda semakin mudah dijadikan salah satu sindikat peredaran narkoba.

Dia meminta pemkab dan BNK (badan narkotika kabupaten) bergerak cepat untuk menanggulangi peredaran narkoba. Dia yakin, sebagian generasi muda telah terjangkit narkoba. Ini dibuktikan dengan beberapa kali petugas menangkap warga Pamekasan yang diduga terlibat sindikat narkoba. “Tanpa tindakan prevensi, peluang peredaran narkoba semakin marak. Selamatkan generasi muda,” katanya. Hal senada disampaikan Koordinator Komisi Bidang Pendidikan dan Kesehatan DPRD Pamekasan Khairul Kalam.

Dia juga mendukung langkah polisi yang telah cermat menindaklanjuti dugaan peredaran narkoba. Tetapi, Khairul menilai polisi saja yang melangkah belum cukup untuk mengerem laju peredaran narkoba. Karena itu, dia juga minta BNK dan jajarannya ikut mendukung tuntas peredaran narkoba. “Sebetulnya bukan hanya BNK, tetapi semuanya harus mewaspadai narkoba,” ingatnya. Sementara Ketua BNK Kadarisman Sastrodiwirjo prihatin dengan peredaran narkoba. Karena itu, dia telah membuat serangkaian agenda untuk ikut melakukan prevensi terhadap peredaran narkoba. Salah satunya, BNK merekrut pelajar untuk menjadi satgas narkoba di sekolah masing-masing. “InsyaAllah kami akan merealisasikan agenda BNK selanjutnya untuk membantu pencegahan peredaran narkoba,” jelasnya. (abe/fiq)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: