927 Pendaftar CPNS Gagal Administrasi

SUMENEP-Sebanyak 927 pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) gagal administrasi. Pasalnya, persyaratan yang diajukan pelamar tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan pihak panitia.

Persyaratan yang tidak dilengkapi itu, misalnya akta IV, ijazah tanpa tanda tangan pada legalisir pihak perguruan tinggi terkait atau pendaftar coba-coba. Padahal, sebelumnya pihak panitia telah mengonfirmasi untuk segera dilengkapi dengan cara mendaftar ulang.

“Kita sudah mengonfirmasi pihak terkait (yang tidak lolos administrasi, Red.) untuk segera melengkapi dan mengajukan lamaran kembali melalui pos. Tapi, ternyata tidak ada perubahan,” jelas Carto selaku panitia yang juga Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep kemarin.

Langkah tersebut diakui Carto sebagai wujud kepedulian panitia kepada pelamar agar bisa melengkapi sebelum waktu penutupan. “Jadi, mereka jika berminat akan melengkapi lagi,” katanya.

Sekadar diketahui, jumlah pelamar CPNS hingga kemarin mencapai 5.595 orang. Diperkirakan angka tersebut masih akan bertambah lagi. Sebab, panitia masih menyediakan waktu hingga jam 18.00 kemarin petang.

Menurut Carto, untuk yang masuk kemarin ke panitia tentu sudah membalas melalui pihak pos. “Dan, insyaAllah nanti malam (kemarin malam,Red.) akan diberikan kepada pihak pos,” tuturnya.

Sedangkan pihak pos menargetkan lima hari sebelum pelaksanan ujian tulis pendistribusian balasan kepada semua pelamar sudah sampai. “Karena ini masalah penting yang harus segera disampaikan. Jika tidak sampai kita juga yang disalahkan nantinya,” jelas Suharis, petugas dair PT Pos Sumenep.

Untuk diketahui, hingga kemarin pihak pos sudah menerima surat balasan dari pihak panitia sekitar 4.900 berkas. Dan, yang terdistribusi sekitar 4.000 surat. Sisanya, masih diregister lagi untuk mempermudah pengecekan jika nantinya terdapat surat yang belum sampai di tangan pendaftar.

Untuk melancarkan distribusi surat sampai ke tangan pelamar, PT Pos telah menyiapkan 20 sepeda motor dan mobil cadangan. “Ini kita lakukan demi kelancaran distribusi surat balasan,” pungkasnya. (c26/zid/rd)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: