Perjalanan Hidup Dalam Menuntut Ilmu (Travel In The Life Sciences)

Al-Hamdulillah [-o< saya dapat melanjutkan study program pasca sarjana di Universitas Brawijaya mulai tanggal 25 Juli 2008, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena saya tidak menyangka kalau saya dapat melanjutkan study pada jenjang selanjutnya.

Program pasca sarjana tidak semudah yang saya kira, apalagi basic S1 saya tidak linear dengan program S2, nah…..!!! 8-< disini saya perlu ketekunan belajar, walaupun harus dengan kerja keras, sehingga saya harus bisa memahami materi kuliah saya, yang belum pernah saya dapatkan di program S1, tapi saya yaqin bahwa saya akan mendapatkan apa yang saya diinginkan, dan hal ini tidak akan saya dapatkan kalau saya tidak benar sungguh-sungguh dalam mengejar apa yang saya inginkan.

Pada tanggal 30 Agustus 2008 saya dapat informasi kalau saya mendapatkan program Beasiswa BPPS yang didanai oleh DIKTI, sehingga saya tidak harus memikirkan biaya kuliah, nah…..? yang saya pikirkan hanya biaya transportasi saya dimana saya harus pulang pergi antara Malang – Madura dalam seminggu sekali, karena saya harus melaksanakan tugas saya sebagai Kepala Rumah Tangga.

Pada suatu hari saya tidak punya uang sama sekali untuk berangkat kuliah ke Malang, tapi saya yakin bahwa Allah SWT maha adil, maha penyayang, maha rahman, maha diatas segala-segalanya, pada waktu itu ada orang yang memberikan uang untuk transport saya ke Malang, sehingga saya dapat mengikuti kuliah.

Tunggu cerita berikutnya………….!!!

One Response

  1. wah.. perjuangan itu pahit tapi perjuangan akan membuahkan rasa manis yang dapat kita nikmati selama hidup kita…

Leave a Reply

