Ciptakan Perbuahan

Perubahan itu penting, karena perubahan merupakan sesuatu hal yang menyenangkan dan enggan untuk dilakukan, padahal perubahan merupakan suatu perkembangan yang tidak dirasakan oleh banyak orang, akan tetapi seringkali mengalami kebosanan terhadap perubahan. Addakah perubahan tersebut pada diri kita?

Inilah yang jarang sekali untuk dikalukan oleh semua orang padahal didalam diri kita memerlukan perubahan untuk perkembangan demi masa depan yang lebih baik, Allah SWT Berfirman yang Artinya : “Sesungguhnya Allah tidak akan merubahan keadaan seuatu Qoum Kecuali Ia berubahnya sendiri ” Nah perlu kita lakukan pertanyaan pada diri kita sendiri, apakah perubahan sudah dilakukan atau belum ?

Mulailah perubahan itu dilakukan dari diri kita sendiri, setelah kita melakukan pada diri kita sendiri barulah keluarga kita, dan laukan perubaruhan pada orang lain diseluruh Dunia (apabila kita mampu). Nah disini perlu kita ingat bahwa selama kita belum mampu merubah diri kita maka iman kita itu belum pada titik yang sempurna. Qil : Al-Imanu Yazidu Wa Yanqusu Artinya ” Iman itu sering kali bertambah dan sering kali berkurang ” nah disini tergantung pada perubahan diri kita sendiri, apabila kita bisa melakukan pada perubahan yang lebih baik, maka iman kita akan mempunyai nilai tambah begitu juga sebaliknya.

2 Responses

  1. Semua dapat berubah,
    Kecuali perubahan itu sendiri.
    -Anonymouse-

    Kata² itu msh membuatku binun,.

  2. Semua orang dapat merubah nasibnya apabila orang tersebut berusaha untuk merubahnya, Tuhan tidak akan merubah keadaan seseorang apabila tidak berusaha merubahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: